-->

Menu Bawah

Iklan

Suku Anak Dalam Serahkan 2 Pucuk Senpi Kepada Rajo Tembak

Portal Tebo
03/07/21, 20:04 WIB Last Updated 2021-07-03T13:04:11Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id, Merangin
- Temenggung Meranting warga Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di Bukit Beringin, kemarin (1/7), menyerahkan dua pucuk senjata api (Senpi) rakitan kepada Dansatgas TMMD ke 111.


Penyerahan dua pucuk senjata api rakitan juga di saksikan langsung oleh Tim Wasev Mabesad, Sekda Merangin,Dan Forkompinda Merangin.


Kepada Dansatgas TMMD, Meranting  mengatakan bahwa dua pucuk senpi rakitan yang di serahkan merupakan salah satu Periuk nasi bagi kelompoknya. Dimana kata dia, senjata tersebut selama ini digunakan untuk berburu babi dengan cara menembak. 


"Saya serahkan periuk nasi kami kepada bapak Rajo tembak, Semoga kami juga diperhatikan kehidupan kami selanjutnya," ungkap Meranting, dikutip dari laman detail.id.


Menurut Meranting, penyerahan senpi rakitan dari kelompoknya adalah bentuk kesadaran dari para warga SAD yang selama ini di berikan pemahaman soal hukum, dan bahayanya penggunaan senpi jika disalah gunakan.


"Banyak bapak tentara yang memberikan pemahaman soal bahayanya senpi jika di salah gunakan, Dan kami menyerahkan dua pucuk senpi bukti ketaatan kami kepada bapak Rajo tembak," ujarnya lagi.


Sementara itu Dansatgas TMMD ke 111, Letkol inf Tomi Radya Lubis mengatakan, pembinaan kepada warga SAD tidak akan terputus, Sebab pemerintah daerah juga ikut memperhatikan keberlangsungan hidup mereka.


"Kita bersama-sama Pemda Merangin akan sama-sama membina, sehingga mereka juga mendapatkan hak yang sama sebagai warga negara Indonesia", ungkapnya.


Bahkan Dansatgas juga sudah mempersiapkan bantuan bibit pinang agar bisa ditanam di seputar pemukiman mereka.


"Kita sudah siapkan bantuan bibit pinang agar bisa ditanam dan bisa di manfaatkan hasilnya," ucapnya. (Daryanto)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini