-->

Menu Bawah

Iklan

Usai Cek Kelengkapan Peralatan Karhutla di PT ABT, Dandim Tinjau Lokasi Karhutla

Portal Tebo
31/07/21, 09:34 WIB Last Updated 2021-07-31T02:34:00Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id -  Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio,S.Sos.,M.Si, bersama rombongan mengecek kelengkapan peralatan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), milik PT ABT di Blok I Desa Suo-Suo, Kecamatan Sumay, kabupaten Tebo, Jumat (30/07/2021).


Usai mengecek peralatan pananggulangan Karhutla, Dandim didampingi Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung bersama para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Sumay, langsung meninjau lokasi bekas Karhutla di Blok II Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay.



Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio,S.Sos.,M.Si, melalui Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung membenarkan kegiatan ini, "Iya, usai mengecek peralatan Karhutla di Blok I Desa Suo-Suo, kita langsung menuju lokasi Karhutla di Blok II Desa Pemayungan," kata Danramil, Sabtu (11/07/2021).


Danramil menjelaskan, lokasi bekas Karhutla seluas sekitar 40 hektar. Kondisi api suda padam 85 persen. "Pemilik lahan belum diketahui. Kita minta kepada PT ABT menindak lanjuti lahan yang jadi rawan kebakaran," ujarnya.



Danramil berkata, saat ini masih ditemukan titik api di wilayah Desa Pemayungan. Menurut dia, adanya titik api ini karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar.


Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat khususnya pemilik kebun dan lahan agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar. Sebab kata dia, hal itu bakal menimbulkan bencana kabut asap," Kalau sudah terjadi bencana, banyak orang yang dirugikan," katanya. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini