-->

Menu Bawah

Iklan

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Wilayah Binaan

Redaksi
29/07/21, 08:25 WIB Last Updated 2021-07-29T01:25:07Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN -Keberadaan Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa.Karena Pangan merupakan kebutuhan pokok manusia sehingga posisi pangan menjadi sangat strategis.

Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI-AD benar-benar menjalankan tugasnya yaitu mewujudkan swasembada pangan nasional.

Apa yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko,  Sertu Deni Riadi merupakan wujud kepedulian TNI dalam mendukung serta meningkatkan kemandirian pangan.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa dilahan milik ibu Rosidah, seluas 0,02 Ha yang di tanami Kacang Tanah berlokasi di Desa Pulau Melako Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.Kamis(29/07/2021).

Terlihat dengan penuh semangat melalui upaya khusus dalam melakukan pendampingan yaitu membantu petani membersihkan gulma yang menghambat pertumbuhan dan kesuburan tanaman dengan menggunakan alat yang sederhana.

Dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Deni Riadi Babinsa Koramil 04/Sarolangun tidak hanya memberikan motivasi akan tetapi terjun langsung membantu langkah selanjutnya dalam melaksanakan pemantauan serta memonitoring perkembangan tanaman.

Tidak sekedar itu saja, demi tercipta swasembada pangan yang mencukupi Ia juga memberikan himbauan kepada para petani dengan harapan agar para petani segera menggarap lagi lahannya,“Tutup Babinsa.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini