-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Tiaro Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutlah Bersama MPA

Redaksi
30/08/21, 08:45 WIB Last Updated 2021-08-30T01:45:46Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, MERANGIN - Senin (30/08/2021),Terus meningkatkan pengawasan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di desa binaanya,Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Sertu Amrizal Ridwan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA)  melaksanakan sosialisasi dan patroli rutin,di Desa Tiaro, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin.

Sertu Amrizal mengatakan walau di tengah pandemi Covid-19, kegiatan sosialisasi dan patroli ini terus di laksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa.

“Sosialisasi ini kita sampai kan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Tambahnya lagi,banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan disebabkan dari kelalaian masyarakat yang membakar secara sembarangan tidak dijaga dan membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Selain melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutlah, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif menghimbau kepada masyarakat di desa-desa agar selalu menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19” pungkasnya. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini