-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa,Bhabinkamtibmas Bersama Warga Melaksanakan Patroli Wilayah Rawan Karhutlah

Redaksi
12/08/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-08-12T03:00:01Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN ,- Kamis (12/08/2021),Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), Kodim 0420/Sarko melalui Anggota Koramil 420-03/Pauh bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Desa pemusiran, melaksanakan Patroli Rutin di Dusun Damsiambang desa pemusiran, Kecamatan Mandiangin kabupaten sarolangun.

Babinsa mengatakan, di dalam masa wabah Covid-19 yang lagi marak sekarang ini, Kita Babinsa koramil 420-03/Pauh tetap melaksanakan patroli karhutla di desa Pemusiran agar desa tidak terjadi kebakaran dan tidak menambah kepanikan bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini walaupun di tengah Pandemik Covid-19 ini, tetap melaksanakan patroli Karhutlah sehingga tidak ada warga masyarakat yang melakukan pembakaran lahan," ujarnya.

Selain patroli rutin, Babinsa Koramil 420-03/Pauh juga melakukan sosialisasi tentang bahaya dan sanksi bagi para pelaku karhutlah.

"Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara di bakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada Ispa. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara," ujarnya lagi

"Bahwa sekarang kita sudah sangat disusahkan oleh virus corona atau Covid-19, dan jangan di tambah lagi dengan permasalahan yang ditimbulkan oleh ulah segelintir oknum membakar hutan," sambungnya lagi.

"Mari kita jaga bersama-sama dan awasi bersama kebun kita masing-masing masing jangan sampai ada yang membakar lahan." Tutupnya

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini