-->

Menu Bawah

Iklan

Kawal Penegakan Prokes, Babinsa Sarolangun Komsos Bersama Warga Binaan

Redaksi
08/08/21, 10:05 WIB Last Updated 2021-08-08T03:05:25Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN ,- Minggu (08/08/2021),Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Peltu Sukir melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Desa binaan di Kelurahan Pasar Sarolangun Kecamatan Sarolangun.

Peltu Sukir mengungkapkan bahwa Komsos dan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan merupakan tugas rutin Babinsa untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

“Beberapa arahan dan himbauan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 kami lakukan mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” ungkapnya.

Menurutnya,Covid-19 dapat menyerang siapa saja. Apalagi di usia lanjut, lebih rentan terpapar virus tersebut,Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih banyak beraktivitas di rumah, tidak bersalaman dengan orang lain, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Di katakan, pada situasi pandemi Covid-19, tentunya seorang Babinsa tidak boleh kendor memantau dan membina wilayah teritorialnya.

Hal ini untuk membantu pemerintah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19,Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dapat terjalin dengan baik.

“Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, harus lebih banyak terjun ke masyarakat memberikan sosialisasi dan edukasi, sehingga percepatan penanganan Covid-19 di wilayah dapat tercapai,” tutup Babinsa. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini