-->

Menu Bawah

Iklan

Kodim 0416/Bute Terjunkan Tim Mobile Gerai Vaksinasi

Portal Tebo
24/08/21, 20:13 WIB Last Updated 2021-08-24T13:14:10Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si memimpin Tim Mobile Gerai pelayanan vaksin Kodim 0416/Bute untuk melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Bungo. Salah satu diantaranya di Desa Pelayang Kecamatan Pelayang dan Desa Sekang Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo, bertempat di PT. Jamika Raya, Selasa (24/8/2021). 


Tim Mobile yang dipimpin Dandim 0416/Bute dari Polkes 02.10.11 Bungo Tebo.


Terlihat di lokasi kegiatan, ratusan warga mulai berbondong-bondong menuju lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Tim Mobile Vaksin Kodim 0416/Bute.


Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, langkah ini lebih tepat dan efektif mengingat kondisi desa – desa yang jauh dari tempat layanan Faskes.


"Kegiatan serbuan vaksin ini merupakan puncak serbuan tahap pertama, kegiatan serbuan ini akan dilakukan terus. Harapannya, program vaksinasi ini berlanjut guna membentuk dan meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat Bungo atau Herdimmunity terhadap Covid-19 bisa segera terwujud," terangnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan, Kodim 0416/Bute juga membuka satu gerai layanan vaksinasi untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi. Di samping itu juga telah dilaksanakan secara serentak di 17 Kecamatan oleh Faskes Puskesmas Kabupaten Bungo.


“Lebih lanjut Kita mengharapkan partisipasi dan kesadaran masyarakat yang lebih banyak, sehingga akan membentuk kekebalan komunitas yang nantinya akan membuat kita lebih tahan lagi terhadap serbuan Covid-19," ujarnya.


"Untuk pencapaian target Kodim 0416/Bute sampai dengan hari ini telah mencapai target 100 persen dari yang direncanakan, dan kami akan terus melaksanakan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Dinkes Bungo. Untuk masyarakat jangan takut untuk melaksanakan vaksinasi, bahwa vaksinasi ini aman, sehat dan halal," tutupnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini