-->

Menu Bawah

Iklan

Kompak, Anggota Koramil 416-05/Muara Tebo dan Polsek Tebo Tengah Gelar Patroli Malam

Portal Tebo
22/08/21, 09:06 WIB Last Updated 2021-08-22T02:06:22Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - pemantauan kegiatan selama penerangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Tebo menjadi perhatian serius dari TNI-Polri.


Hal ini terlihat, sejumlah anggota Koramil 416-05/Muara Tebo bersama anggota Polsek Tebo Tengah menggelar patroli malam di tempat-tempat umum dan pusat keramaian, Sabtu malam (21/08/2021).


Kegiatan ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung," Patroli malam ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Tebo," kata Danramil.



Danramil menjelaskan, pada patroli malam ini melibatkan 4 orang anggotanya dan 2 orang anggota Polsek Tebo Tengah. 


Tim patroli mendatangi tempat-tempat umum dan pusat keramaian tempat berkumpulnya anak muda. Tim juga menyambangi toko-toko dan tempat permainan anak anak.


Disela itu, tim menghimbau dan mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Tidak itu saja, tim juga menghimbau kepada pelaku usaha untuk menyediakan perangkat mencuci tangan dan hansanitazer.


"Kita menghimbau kepada konsumen atau pelanggan agar tetap disiplin memakai masker dan tidak berlama lama di lokasi berkumpul. Ini karena Tebo telah menerapkan PPKM," kata Kpt Inf T Marpaung.


Danramil menegaskan, himbauan yang dilakukan kepada warga dilakukan dengan hati-hati dan persuasif. Tujuannya agar warga tergerak hatinya untuk mematuhi himbauan dan menjalankanya dengan penuh kesadaran.


"Kita berharap dengan himbauan langsung ini dapat memberikan pengaruh kepada warga dalam rangka mencegah Covid-19," katanya. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini