-->

Menu Bawah

Iklan

Kreatif, Serda Ibnu Saud Manfaatkan Sumber Daya Lahan di Masa Pandemi

Portal Tebo
03/08/21, 19:09 WIB Last Updated 2021-08-03T12:09:02Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Dimasa Pandemi Covid 19 yang sedang merajalela saat ini, hendaknya jangan sampai menyurut kan niat untuk memaksimalkan potensi sumberdaya lahan yang ada.


Dengan menciptakan inovasi melalui aktifitas yang bisa menjadi salah satu alternatif membangun usaha kecil mandiri sebagai upaya memperoleh hasil dikemudian hari, tentunya ini bukanlah hal yang mudah jika tidak di lakukan dengan niat.


Seperti yang dilakukan oleh  Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) yang satu ini, Serda Ibnu Saud atau yang akrab disapa bang Saud. Saat ini ia bertugas di Koramil 05/ Muara Tebo mendampingi Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.


Ketika media ini berkunjung dan bersilaturahmi ke rumahnya yang beralamat di Jalan Lintas Tebo - Bungo KM.04 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo pada Selasa ( 03/08/21 ), ia membagi cerita dan pengalaman nya dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang saat ini sedang melanda.


Diakui bang Saud, di sela sela kesibukan nya sebagai seorang Babinsa Desa Bedaro Rampak, ia menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan dalam memaksimalkan potensi sumberdaya lahan yang ada di rumahnya.


 " Alhamdulillah bisa dindo  lihat, dengan lokasi tanah yang berukuran 20 x 50 M2 ini, sayo manfaat kan untuk bertanam Pinang Betara, selain itu juga dilahan ini jugo sayo memelihara Sapi Limosin dan Simetal", ungkap Bang Saud.


Saat ditanya seperti apa cara memaksimalkan lahan yang ada, bang Saud menjelaskan, Pinang Jenis Betara yang ia tanam sebanyak tiga ratus batang ini tidak membutuhkan pupuk kimia yang berlebihan.


" Aplikasi nya begini dindo, Pinang yang Sayo tanam ini pupuk nya memakai jenis pupuk organik, yo dari Kotoran Hewan ( Sapi ) yang sayo pelihara ini lah pupuknya, walhasil Sayo pun tidak terlalu banyak menggunakan pupuk kimia, dan alhamdulillah Pinang yang Sayo tanam tumbuh subur", pungkas bang Saud.


Dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19, kata bang Saud, tentunya ini menjadi tantangan kedepan. Kita harus memotivasi diri kita sendiri dalam menghadapi situasi saat ini, jalankan aktivitas kita sehari-hari dengan semangat, tentunya dengan mengikuti Protokol Kesehatan seperti dengan memakai masker dan sebagainya,     "ujarnya.


Terakhir bang Saud mengatakan dirinya juga berharap cara yang ia lakukan  juga bisa  bermanfaat dan bisa diadopsi oleh orang lain, manfaat kan lah potensi yang ada disekitar kita untuk menjadi sebuah karya dan inovasi yang bisa menghasilkan, " tutupnya. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini