-->

Menu Bawah

Iklan

Lawan Covid-19, Peltu Asmawi Ajak Warga Binaan Disiplin Prokes

Portal Tebo
06/08/21, 15:54 WIB Last Updated 2021-08-06T08:54:14Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Kodim 0416/Bungo Tebo melalui Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan. 


Seperti yang dilakukan oleh Peltu Asmawi, di Desa Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo, Jumat (6/8/2021). Dia melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat dan aparat desa di desa binaan. 


Kepala PORTALTEBO.id, Peltu Asmawi mengatakan bahwa, Komsos yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang dia lakukan di wilayah desa binaan. "Ini salah satu cara untuk meningkat sinergitas dengan warga binaan," kata dia.


Menurut dia, dengan dilakukan Komsos hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat pemerintah setempat semakin terjalin.


Pada Komsos kali  ini, Peltu Asmawi mengajak seluruh perangkat desa untuk bersama-sama menjalankan PPKM berbasis mikro. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaan.


"Kita menggugah kesadaran masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid-19. Jadi kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan,” jelas dia.


Selaku Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh khususnya Desa Rantau Makmur, Peltu Asmawi selalu mendorong dan menyemangati perangkat desa untuk bekerja keras secara iklas demi kesejahteraan warga, begitu juga dalam mengantisipasi penyebaran virus yang semakin pandemi tersebut.


"Mari bersama-sama kita lawan Covid-19, salah satu caranya dengan disiplin Prokes. Ini demi memutuskan rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini