-->

Menu Bawah

Iklan

Mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XXII Serahkan Ekowisata Mangrove Ke Pemkab Tanjabtim

Portal Tebo
21/08/21, 20:10 WIB Last Updated 2021-08-21T13:10:35Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Potensi besar wilayah Desa Kuala Lagan berupa Hutan Mangrove yang diangkat menjadi program utama Mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XXII berupa pengadaan Wisata Mangrove mendapat apresiasi dari Bupati dan Kapolres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) 


Bersama Camat Kuala Jambi dan Kepala Desa Kuala Lagan yang turut menyambut kehadiran Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto untuk peninjauan hasil kerja Mahasiswa KKN Kebangsaan dan Masyarakat Desa Kuala Lagan, Sabtu (21/8/21).


Dukungan terhadap Program Mahasiswa KKN Kebangsaan diungkapkan oleh H. Romi Hariyanto, S.E. saat mengunjungi Wisata Hutan Mangrove bersama Kapolres Tanjabtim, Camat beserta Tokoh Masyarakat Desa Kuala Lagan.


“Alhamdulillah, kunjungan kami hari ini bersama Kapolres dalam peninjauan langsung hasil kerja keras dan karya Mahasiswa KKN Kebangsaan Posko 22. Komitmen mereka dalam mengupayakan penjagaan kerarifan lokal telah mereka buktikan," kata Bupati Tanjabtim.


"Mereka mencoba mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya hutan bakau dan boomingnya ekowisata hutan bakau, mereka berani untuk inisiasi akan hal ini. Dan untuk itu, atas nama kepala daerah saya dan Pak Kapolres tentunya mengucapkan terima kasih atas apa yang telah mereka lakukan akan kami selalu ingat dan Insyaallah akan kami teruskan pengembangannya," kata Bupati lagi.



Romi Hariyanto berharap mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XXII akan datang kembali untuk melihat hasil kerja mereka.


Sementara, Kapolres Tanjabtim, AKBP Andi Much Ichsan Usman, SH, SIK menyampaikan apresiasinya dan janjinya kepada Mahasiswa KKN Kebangsaan Posko XXII untuk dapat mengembangkan ekowisata hutan bakau Desa Kuala Lagan lebih baik lagi.


“Kami juga ucapkan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa, terima kasih dan nantinya kami akan bantu kembangkan apa yang telah dikerjakan oleh adik-adik Mahasiswa KKN Kebangsaan Posko 22 ini," katanya.


Lanjut Kapolres, dengan adanya ekowisata Hutan Bakau ini dapat menambah tingkat kepedulian masyarakat terhadap kelestarian alam, dan apabila dikembangkan lebih baik lagi dapat menjadi sumber penghasilan masyarakat Desa Kuala Lagan yang tentunya berdampak baik pada ekonomi dan juga Kearifan lokal desa Kuala Lagan.


Sementara itu, Ketua Posko KKN Kebangsaan XXII, Agung Roihan bersama rekan-rekannya mengaku cukup bangga dan berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Desa Kuala Lagan atas dukungannya selama ini.


“Kami ucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa Kuala Lagan dan Kecamatan Kuala Jambi serta pada Pak Bupati dan Kapolres atas kehadirannya dalam meninjau hasil kerja kami bersama pemuda Desa Kuala Lagan selama ini," katanya.


Sebagai perwakilan mahasiswa KKN Kebangsaan, dia berharap kepada pemerintah baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa, dapat mengembangkan lagi ekowisata ini, "Semoga hutan bakau ini dapat dipedulikan lebih oleh masyarakat dan menjadi ikon wisata Desa Kuala Lagan lebih dikenal masyarakat luar. Khususnya dari kami yang berasal dari berbagai daerah mulai dari Bengkulu, Surabaya, Aceh, Gorontalo, Bangka Belitung, Padang, Surakarta, Pontianak, dan tentunya Jambi akan membawa pesan keluar di daerah kami untuk mengenalkan Desa Kuala Lagan sebagai salah satu ekowisata di Provinsi Jambi.” pungkas Agung Roihan. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+