-->

Menu Bawah

Iklan

Memasuki Kemarau Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Lakukan Patroli Cegah Karhutlah

Redaksi
03/08/21, 09:07 WIB Last Updated 2021-08-03T02:07:48Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Selasa (03/08/2021),Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di kawasan rawan kebakaran terlebih sudah memasuki Kemarau maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-04/Sarolangun Koptu Azwan kembali melalukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat Desa Teluk Mancur, Kecamatan Bhatin VIII , Kabupaten Sarolangun.

Dalam patroli,Babinsa bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar turut menjaga serta mencegah melalukan pembakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga diharapkan apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran untuk segera melaporkan ke petugas terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

Di katakan oleh Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi melalui para Babinsa mengatakan bahwa masyarakat harus turut serta dalam pencegahan Karhutla. "Pencegahan bukanlah untuk Babinsa dan bukan pula pemerintah, namun untuk keselamatan masyarakat dan keselamatan kita bersama" ujar Danramil.

Menurutnya, dengan tingkat kerawanan kebakaran yang tinggi, juga harus dilakukan dengan tingkat pengawasan yang ketat."Kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli,sehingga lahan perkebunan milik masyarakat ataupun hutan yang ada diwilayah tidak di bakar,". 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini