-->

Menu Bawah

Iklan

Purna Paskibraka Nasional Asal Tebo Ingin Jadi Polwan

Portal Tebo
03/08/21, 14:55 WIB Last Updated 2021-08-03T07:55:01Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Suci Ayuni (18), dara kelahiran Desa Paseban, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, 7 Mei 2003 yang lalu ini  merupakan Purna Paskibraka Nasional Angkatan 2019.


Gadis yang lahir dari pasangan bapak Nikwan (50) dan Ibu Astuti (40) yamg berprofesi sebagai petani ini baru menyelesaikan pendidikannya di SMAN 1 Tebo. 


Tahun ini, suci dipanggil oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo untuk dipercaya menjadi Pelatih Paskibraka Kabupaten Tebo yang nantinya akan dipersiapkan untuk Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021 di Kabupaten Tebo.



Saat ditemui di Kantor Disporapar, Suci didampingi oleh ayahnya. Ia berpenampilan sederhana dan dengan ramah memperkenalkan dirinya dan bercerita pengalamannya sewaktu menjadi Paskibraka Tingkat Nasional.


"Waktu itu saya mengikuti seleksi Paskibraka Propinsi  dan Nasional Bulan Maret Tahun 2019 di Jambi, dan Alhamdulillah saya berhasil lulus menjadi Paskibraka Nasional, dan selanjutnya saya dikirim ke Cibubur untuk menjalani Karantina selama satu bulan di Wisma Soegondo dan dilatih disana," ungkap Suci.


Saat ditanya apa kesan saat menjalani masa karantina dan dilatih oleh pelatih yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan PPI ini, ia menjawab sangat banyak sekali kesan yang ia dapatkan, terlebih pengalaman bisa bertemu rekan-rekan se Indonesia.


"Bisa bertemu dan bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi adalah hal yang sangat membanggakan bagi saya pribadi bang, terlebih bisa mewakili Kabupaten Tebo dan Propinsi Jambi ke ajang Nasional," kata dia.


Dia mengaku tidak membayangkan bisa menginjakkan kaki di Istana Negara dan menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka saat upacara HUT RI ke 74, "waktu itu saya dipercaya masuk dalam pasukan 8 pendamping Baki," ujarnya.


Diakui Suci, setelah lulus sekolah ini, dirinya akan mengikuti tes seleksi Polisi Wanita (Polwan), dan jika tidak lulus ia akan coba mengikuti tes seleksi Bintara Kowad karena ini merupakan cita-cita sejak dulu.


Pada kesempatan yang sama, Ayah Suci, Nikwan mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih anaknya, ia berharap sesuai dengan prestasi anaknya tersebut, ada jalan untuk putrinya mendapatkan peluang menggapai cita-cita. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini