-->

Menu Bawah

Iklan

Sengketa Informasi ORIK Dengan Termohon Berakhir Melalui Putusan Mediasi

Portal Tebo
31/08/21, 18:54 WIB Last Updated 2021-08-31T11:54:38Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Sidang sengketa Informasi Publik antara Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) sebagai pemohon, dan Kepada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPMPTSP KUKM) Kabupaten Tebo sebagai termohon, kembali digelar di ruang sidang Komisi Informasi Provinsi Jambi, Jl. Parluhutan Lubis, No.60 A, Sungai Kambang, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (31/08/2021).


Dalam persidangan Pemohon dan Termohon sepakat untuk melakukan mediasi dengan mediator Maroli, SH. Hasil mediasi, DPMPTSP KUKM Kabupaten Tebo bersedia memberikan foto copy yang telah dilegalisir yakni, Keputusan Kepala DPMPTSP KUKM Kabupaten Tebo Nomor 10 tahun 2020 Tentang Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan Batubara seluas ± 3.587 hektar di Desa Pelayangan Kecamatan Tebo Tengah dan Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi oleh PT. Bangun Energi Perkasa.


Selanjut, Keputusan Kepala DPMPTSP KUKM Kabupaten Tebo Nomor 09 tahun 2020 Tentang Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan Batubara seluas ± 3.380 hektar di Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah dan Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi oleh PT. Batanghari Energi Prima.


Atas kesediaan DPMPTSP KUKM Kabupaten Tebo ini, para pihak sepakat untuk mnyelesaikan sengketa informasi ini dengan perdamaian dan mediasi dinyatakan selesai dengan kesepakatan para pihak.


"Alhamdulillah, DPMPTSP KUKM Tebo bersedia menyerahkan dokumen yang kita minta," kata Ahmad Firdaus, Ketua Yayasan ORIK usai sidang.


Diketahui, sidang dengan nomor register perkara : 010/VII/KIP-JBI/PSI/2021 ini sebelumnya telah dilaksanakan pada Kamis lalu (12/08/2021). Karena tidak dihadiri oleh pihak termohon, sidang ditunda selama dua Minggu kedepankan (Kamis, 26 Agustus 2021).


"Karena adanya surat Gubernur Jambi Nomor: S.3063/DISKES2.2/VIII/2021 Perihal Pembatasan dan Pengetatan Mobilitas Penduduk dan Barang di Kota Jambi, jadi sidang kita tunda menjadi 

hari ini (Selasa, 31 Agsutus 2021). Alhamdulillah, berjalan aman dan lancar. Termohon dan pemohon bersepakat damai," kata Panitia Komisi Informasi Provinsi Jambi, Amrizal, SE. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini