-->

Menu Bawah

Iklan

Serda Zahrudin Dampingi Swab Antigen Keluarga dan Tetangga Pasien Covid-19

Portal Tebo
09/08/21, 16:11 WIB Last Updated 2021-08-09T09:11:59Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Serda Zahrudin bersama Bhabinkantibmas dan Tim Satgas Covid-19 lakukan Swab Antigen terhadap keluarga Pasien Positif Covid-19, di Desa Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan Kabupaten Bungo, Senin (9/8/2021).


Tidak itu saja, Serda Zahrudin bersama petugas Puskesmas,Tim Satgas Covid 19 serta Bhabinkantibmas melakukan monitoring pelaksanaan Tracking terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di dusun Sipin Baru.


Babinsa Serda Zahrudin menyebutkan, Tim penanganan Covid-19 mendatangi rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Rantau Duku, Kecamatan Rantau, 


"Dari hasil laporan penanganan covid-19, ada warga dusun Sipin Baru dalam satu rumah terpapar covid-19, oleh karena itu tim langsung mendatangi rumah mereka untuk dilakukan Swab Antigen," katanya.


Tiba di tujuan, tim langsung melaksanaan swab terhadap seluruh keluarga yang punya kontak erat dengan warga terpapar Covid-19. "Swab dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Rantau Pandan di Posko PPKM Mikro. Hasilnya menunggu informasi dari pihak Puskesmas," ujarnya.


Kegiatan Serda Zahrudin ini dibenarkan oleh Komandan Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri. Danramil menyampaikan kepada keluarga yang punya kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19 untuk tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah," Jangan lupa selalu pakai masker, hindari keramaian dan rajin mencuci tangan," katanya.


Selain itu, Danramil menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, "jaga kondisi kesehatan dan tetap selalu disiplin protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak (hindari bersentuhan langsung dengan sesama orang), dan mencuci tangan dengan air dan sabun cuci.” tutup Danramil. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini