-->

Menu Bawah

Iklan

Tekan Pembakar Hutan Dan Lahan,Babinsa Patroli Rutin Bersama Masyarakat

Redaksi
30/08/21, 08:41 WIB Last Updated 2021-08-30T01:41:28Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, SAROLANGUN - Senin (30/08/2021),Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutlah), Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Koptu Fery Sujatmiko bersama masarakat melaksanakan Patroli dan sosialisasi karhutlah di Desa Sungai Abang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun. 

Adapun jalur atau rute patroli ini adalah sejumlah kawasan- kawasan yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,Koptu Fery Sujatmiko mengatakan bahwa,“selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan dan lahan secara liar, Karena peran dari masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran.

Sementara itu, secara terpisah Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi mengharapkan kepada para Babinsa agar memaksimalkan patroli di wilayah guna mengantisipasi terjadinya Karhutlah tersebut.

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan dikenakan undang-undang pidana nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan,” tegasnya.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini