-->

Menu Bawah

Iklan

Tingkatkan Produksi Pertanian Di Tengah Pandemi,Babinsa Dampingi Petani Jagung

Redaksi
14/08/21, 09:22 WIB Last Updated 2021-08-14T02:22:54Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.UD, SAROLANGUN -Sabtu (14/08/2021),Tingkatkan Produksi Pertanian di Tengah Pandemi, Babinsa Koramil 420-04/ Sarolangun melakukan pembinaan terhadap petani untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Guna meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Desa Batu Penyabung Serka  Wahyu Dwi ks  melakukan pendampingan kepada masyarakat binaan.  Yakni menanam Bibit Jagung Manis di areal seluas sekitar 1/4 hektar di Desa Batu Penyabung, Kecamatan Bathin Vlll, Kabupaten Sarolangun.

Aksi pendampingan ini di lakukan sesuai anjuran Pemerintah, di masa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan.  Mengingat inilah, Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian.

Hal ini dilakukan agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada. Sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi Covid-19.

“Babinsa kita arahkan agar selalu dekat dengan masyarakat, ya salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah tugas masing-masing. Agar tetap produktif, meski di masa pandemi Covid-19,” ungkap Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi.

Selain memonitor dan memantau perkembangan Covid-19 serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan di wilayahnya.  Babinsa juga dituntut dapat melakukan pendampingan agar produksi pertanian tetap terjaga.

"Tidak kalah pentingnya para Babinsa juga kita arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di Wilayah,” ujarnya.

Warga binaan Memberikan apresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun yang telah turun tangan membantu dan mempelopori usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Terutama di bidang pertanian, dimana merupakan pondasi dasar kebutuhan masyarakat agar tetap terjaga. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini