-->

Menu Bawah

Iklan

Wujudkan Ketahanan Pangan,Babinsa Langsung Turun Ke Lapangan Bantu Petani

Redaksi
29/08/21, 14:53 WIB Last Updated 2021-08-29T07:53:59Z
masukkan script iklan disini


PORTALTBO.ID, SAROLANGUN - Minggu (29/08/2021),Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional,(Hanpangan),upaya pendampingan di lakukan oleh Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko demi meningkatkan perekonomian para petani di wilayah binaan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serma Surani mendampingi merawat tanaman ubi rambat petani di Kelurahan Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII Kab. Sarolangun.

Babinsa tanpa ragu-ragu ikut turun langsung membantu petani merawat serta mengawasi dari awal menanam sampai menjelang panen.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mendorong semangat dan moril para petani untuk bekerja. Kita pastikan kepada mereka bahwa Babinsa tetap hadir mendampingi petani, terlebih lagi saat ini masa pandemi Covid-19 belum tau kapan berakhirnya, semoga kehadiran kita bisa membantu," ujar Babinsa.

Ia menuturkan, Babinsa turun ke Kebun demi membantu para petani bekerja bukanlah menjadi sesuatu hal yang asing lagi bagi mereka.Karena, mencangkul, merawat dan mempupuk serta yang lainnya sudah menjadi rutinitas Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan pertanian.Semua ini, di lakukan semata-mata untuk mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional sekaligus sebagai media pendekatan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Bapak Aswedi (40) petani pemilik kebun di wilayah setempat sangat berterimakasih atas kehadiran Babinsa."Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini hadir ditengah-tengah kesibukan kami, tanpa pandang bulu ikut membantu kami baik di sawah, di kebun dan ditempat lainya. Alhamdulillah kami sangat terbantu," ucap Aswedi.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini