-->

Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Kebakaran, Babinsa Gelar Patroli Karhutlah Bersama Warga Binaan

Redaksi
21/09/21, 09:33 WIB Last Updated 2021-09-21T02:33:12Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Selasa (21/09/2021),Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Sarolangun. Personil TNI dari satuan Kodim 0420/Sarko melalui Koramil 420-04/Sarolangun menggelar patroli dan sosialisasi tentang bahaya karhutlah di wilayah Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutlah saat ini sedang dilaksanakan di Desa Batu Penyabung,Hal itu di sampaikan anggota Koramil 420-04/Sarolangun Serka Wahyu Dwi KS pada saat patroli tersebut berlangsung. Disebutkannya bahwa, kegiatan ini dalam rangka untuk mencegah dan memberikan himbauan kepada warga agar tidak membakar hutan secara liar.

"Kita menghimbau kepada warga Desa Batu Penyabung agar tidak membakar lahan secara sengaja," Kata Serka Wahyu Dwi KS kepada warga Binaan.

Lebih lanjut, Serka Wahyu Dwi KS mengungkapkan bahwa, selain melakukan pemantauan dititik - titik rawan terjadinya kebakaran, patroli kali ini ingin memastikan bahwa kondisi dilapangan tidak terjadi kebakaran.

"Setiap lokasi perkebunan warga yang rawan kebakaran selalu kita pantau," Ujar nya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla berakhir sampai ,Sholat Dzuhur.

Dari hasil pantauan dilapangan patroli tersebut berjalan aman dan kondusif,

Ikut dalam kegiatan patroli antara lain, Perangkat Desa Batu Penyabung dan tokoh masyarakat. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+