-->

Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Kebakaran Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun melaksanakan patroli Karhutlah

Redaksi
06/09/21, 09:33 WIB Last Updated 2021-09-06T02:33:07Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Senin (06/09/2021),Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serma Muhammad Azhar melakukan patroli  Karhutlah diwilayah binaannya di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun. 

Babinsa mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama warga Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa Tanjung khususnya dan wil Kecamatan Bathin VIII pada umumnya.

Babinsa mengatakan bahwa Desa Tanjung termasuk yang rawan terjadi kebakaran,Patroli Karhutlah dilakukan secara terus menerus bersama warga. 

Pada setiap kegiatan patroli Karhutlah Babinsa selalu menekankan bila ketemu warga utk slalu waspada dan ikut memantau jangan sampai terjadi di daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah di lakukan setiap hari guna untuk memantau setiap situasi yang mendetail yang ada di desa binaan baik itu situasi kebakaran ataupun bencana alam lainnya ,”ungkap Babinsa.

Danramil 420-04/ Sarolangun Mayor inf Abdul Azis Efendi. Mengatakan kegiatan patroli yang di lakukan oleh para babinsa adalah tugas dan tanggung jawab dlm membantu pemerintah jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan patroli ini kadang kita laksanakan dengan melibatkan gabungan instansi terdekat,bersama  aparat terkait yang ada di wilayah Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini