-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Suntik Vaksin C0vid-19

Redaksi
21/09/21, 09:30 WIB Last Updated 2021-09-21T02:30:22Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Senin (20/09/2021),Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun selalu aktif melakukan pendampingan terhadap petugas vaksin dari Dinas Kesehatan guna mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Babinsa Sungai Merah Peltu Kartam yang merupakan bagian dari Koramil 420-02/Muara Limun melaksanakan pendampingan sekaligus mengamankan jalanya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Kantor Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

Pemberian vaksin ini langsung diberikan oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Pelawan. Peltu Kartam mengatakan, Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas, para Perangkat Desa serta Bides saling bahu-membahu untuk membantu kelancaran jalannya kegiatan vaksinasi terhadap warga masyarakat ini.

“Kami para Babinsa di wilayah akan terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis yang akan melaksanakan vaksinasi, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan, jadi masyarakat tidak perlu takut dan khawatir,”jelasnya.

Kita semua berharap setelah adanya vaksin ini, penularan Covid-19 bisa diturunkan. Namun kami selaku petugas yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah, meminta agar para warga masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkannya dalam aktifitas sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin kepada masyarakat ini dapat memberikan kekebalan tubuh bagi para warga yang sudah disuntik, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Peltu Kartam di tengah-tengah jalannya kegiatan vaksinasi tersebut.

Sementara itu Kapten Inf Zul Abdullah selaku Danramil 420-02/Muara Limun menuturkan bahwa, "Vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun dan masyarakat desa sekitarnya".

“Besar harapan kami bahwa setelah vaksin masyarakat mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir,” ungkap Kapten Inf Zul Abdullah menutup pembicaraan. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+