-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Dan Warga Partoli Bersama Dalam Upaya Pencegahan Karhutlah

Redaksi
28/09/21, 08:52 WIB Last Updated 2021-09-28T01:52:22Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Selasa (28/09/2021), Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Jambari beserta Warga melaksanakan patroli Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di kawasan rawan kebakaran, di wilayah Kecamatan Sarolangun khususnya di Desa Baru Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun

Kegiatan selain patroli, Babinsa juga mensosialisasikan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Karhutlah ini untuk memastikan wilayahnya tidak ada Karhutlah, mereka kadang harus berjalan kaki menyusuri lebatnya hutan karena tidak bisa di tempuh menggunakan kendaraan bermotor.

Mayor Infanteri Abdul Azis Efendi selaku Danramil 420-04/Sarolangun menerangkan melalui Babinsanya Serda Jambari " bahwa wilayah Kecamatan Sarolangun merupakan daerah yang masih terdapat lahan hutan yang luas. Sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan. Karena itu Para Babinsa jaga dan pantau agar tidak terjadi Karhutlah," ujarnya.

Babinsa Serda Jambari Dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut.

"Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melapor ke petugas terkait, utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya. Karena dengan tingkat kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli. Sehingga lahan  kosong tersebut aman dari kebakaran," Pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini