-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Gelar Patroli Karhutlah Bersama Warga

Redaksi
30/09/21, 08:48 WIB Last Updated 2021-09-30T01:48:58Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, MERANGIN - Kamis (30/09/2021), Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Harjanto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan patroli mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di seputaran perkebunan Desa Bangun Jayo Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun.

Di katakan Babinsa Serda Harjanto, kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa di Koramil 420-04/Sarolangun untuk memantau titik dan daerah rawan kebakaran sebagai upaya dalam melakukan pencegahan terjadinya peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

“Hari ini kita kembali melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sekitar perkebunan ini, ada titik rawan kebakaran yang harus kita pantau terus termasuk untuk mencegah adanya penebangan liar,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, selain untuk mengantisipasi terjadinya karhutlah, pihaknya juga ingin memastikan kepada para warga yang bekerja di perkebunan untuk tidak membersihkan dan membuka lahan dengan cara membakar apalagi melakukan penebangan liar.

“Kita harus pastikan, warga kita tidak ada yang membuka dan membersihkan lahan dengan membakar, apalagi menebang pohon secara liar, karena banyak menimbulkan bencana, selain kebakaran juga bisa menyebabkan bencana banjir bandang” imbuhnya'.

Sementara itu, selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga. Serda Harjanto mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakarann hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara di bakar,“ tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini