-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Laksanakan Patroli Karhutlah Bersama Warga Binaanya

    Redaksi
    14/09/21, 09:55 WIB Last Updated 2021-09-14T02:55:34Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTRBO.ID, SAROLANGUN -Selasa (14/09/2021), Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko Koptu Suyanto sedang meninjau di salah satu perkebunan warga di Desa Muara Air Dua Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun Dalam rangka melakukan patroli untuk mencegah pembakaran hutan dan lahan di Desa binaan nya.

    Jalur patroli tersebut meliputi daerah perkebunan warga maupun pertanian warga setempat yang di anggap rawan terjadi pembakaran hutan dan lahan di Desa Muara Air Dua.

    Babinsa Koptu Suyanto juga mengatakan “Kita sudah sangat runtin melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan katanya.

    Untuk memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan,Babinsa bersama warga berkeliling hingga ke lahan perkebunan maupun pertanian warga,Selain itu, Koptu Suyanto juga melakukan sosialisasi terhadap warga disepanjang jalur patroli apabila saat itu sedang bertemu warga lainnya.

    Babinsa juga menghimbau agar semua nya berperan aktif  untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. salah satu caranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

    “Kita juga aktif menghimbau warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena hal tersebut sangat besar kemungkinan menimbulkan kebarakan yang lebih besar lagi,”Babinsa setempat

    Tercatat Kecamatan Batang Asai merupakan daerah yang sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah). Selain itu daerah ini juga memiliki lahan kering yang sudah berkali – kali mengalami kebakaran.

    Apalagi sekarang ini dalam kondisi pandemi Corona yang sedang melanda di Indonesia,Kami juga dituntut untuk lebih lagi dalam penyampaian informasi tentang Corona atau covid 19. Agar warga selalu mengikuti protokol kesehatan. 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini