-->

Menu Bawah

Iklan

Jaga Alat Berat, Satgas TMMD Tidur di Lokasi Bersama Warga

Portal Tebo
06/09/21, 15:08 WIB Last Updated 2021-09-06T08:08:29Z
masukkan script iklan disini



PORTALTEBO.id
- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak hanya melaksanakan tugas – tugas pokok dalam program TMMD. Namun juga harus menjaga keamanan alat berat di lokasi pembangunan jalan.


Keberadaan sejumlah alat berat harus mendapat pengamanan yang maksimal dari Satgas TMMD dari ancaman gangguan. Seperti dilaksanakan oleh Serma Tirtonadi bersama warga setempat Kasim berjaga mengamankan alat berat, pada Minggu (5/09) malam.


Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, setiap hari menyiapakan anggota bersama warga menjaga alat berat yang selama ini digunakan untuk pembangunan jalan di dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir.


"Jadi tak hanya berjibaku mengerjakan jalan saja tapi, alat berat juga diamankan agar setiap dalam beraktivitas tetap lancar. Karena jaraknya dari pusat kota jauh, maka perlu diamankan alat berat tersebut agar tidak terjadi sesuatu ketika digunakan, "ucap Dandim Bute selaku Dansatgas.


Menurut Letkol Inf Arianto, ada tiga unit alat berat yang digunakan untuk pembukaan jalan. Jadi di semua titik alat berat bekerja diamankan oleh personil bersama warga. Pengamanan alat dilakukan secara ketat, bahkan personil satgas dan warga tidur di dekat alat berat tersebut.


"Kita ingin semua alat berat yang berada di lokasi tetap aman. Alhamdulillah warga sekitar sangat mendukung setiap program yang kita kerjakan di lokasi TMMD. Meski warga memastikan untuk wilayah disini bisa dikatakan aman, akan tetapi tetap dijaga ketat agar tidak terjadi sesuatu hal," cetus Dandim. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini