-->

Menu Bawah

Iklan

Protes Proyek Pengaspalan Jalan, Perwakilan Warga Tuo Ilir Datangi Kantor DPRD Tebo

Portal Tebo
07/09/21, 22:54 WIB Last Updated 2021-09-07T15:54:12Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Sejumlah perwakilan warga Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo mendatangi Kantor DPRD Tebo untuk menyampaikan aspirasi mereka, Selasa (07/09/21).


Sampai di gedung wakil rakyat ini, perwakilan warga mengungkapkan  protes terkait proyek pengaspalan jalan Tahun Anggaran 2021 tidak sampai masuk ke desa mereka.


Protes warga direspon oleh Komisi III DPRD Tebo, dan hari itu juga memfasilitasi warga untuk bertemu dan melakukan mediasi langsung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo.


Terkait ini, Kadis PUPR Tebo Sardi yang hadir pada pertemuan tersebut menjelaskan bahwa, soal pengaspalan di Kecamatan Tebo Ilir tersebut lebih kepada teknis pelaksanaan pekerjaan.


Diakui Sardi, Pada perencanaan awal  memang pengaspalan sampai ke ujung Desa Tuo Ilir. Karena mengalami refocusing anggaran, tahun ini belum bisa terealisasi.


"Kegiatan ini lanjutan dari tahun 2020 kemarin. Dalam refocusing tahun 2020 lalu dianggarkan sebesar Rp. 5 miliar tapi tahun ini  realisasi anggarannya hanya Rp.2,3 miliar, otomatis penanganannya tidak sampai ke ujung Desa Tuo Ilir," jelasnya.


Kemudian, kata Sardi, di tahun 2022 mendatang penyelesaian jalan Desa Tuo Ilir akan diajukan kembali.


Terpisah Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal menerangkan, yang di persoalkan oleh warga Desa Tuo Ilir ialah tulisan yang tertera luas pembangunan jalan di papan nama proyek. Disitu tertulis Desa Tuo Ilir tapi yang dikerjakan dari Teluk Rendah.


"Ini sebenarnya soal penamaan paket pekerjaan saja. Tadi sudah di jelaskan kepada warga sesuai Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) disesuaikan dengan papan mereknya", ujarnya.


" Kemudian, lanjut Syamsurizal, soal volume pekerjaan berkurang karena terjadi refocusing anggaran. Namun jelas Iday, di tahun 2021 ini kita minta jalan di Desa Tuo Ilir supaya di lakukan griding. Namun tahun 2022 nanti jalan Desa Tuo Ilir ini akan menjadi skala perioritas", pungkasnya.


Pantauan media ini, pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Tebo, Syamsurizal dihadiri oleh Anggota Komisi 3 DPRD Tebo, perwakilan masyarakat Desa Tuo Ilir serta Camat Tebo Ilir. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini