-->

Menu Bawah

Iklan

PT. TAL Diduga Ingkar Janji Soal Penyelesaian Masalah PHK Karyawan

Portal Tebo
08/09/21, 00:32 WIB Last Updated 2021-09-07T17:32:33Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id -  Persoalan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) beberapa karyawan yang dilakukan oleh manajemen PT. Tebo Alam Lestari (TAL) yang sempat dilaporkan ke Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo beberapa waktu yang lalu, hingga saat ini belum menemukan titik terang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo melalui Kabid Tenaga Kerja, Ali Bato kepada media ini diruang kerjanya, Selasa ( 07/09/21).


Diakui Ali Bato, pada pertemuan kedua belah pihak yang difasilitasi oleh Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo pada Kamis lalu (02/09/21), pihak PT. TAL berjanji akan memberikan solusi untuk menyelesaikan persoalan ini dan meminta waktu sampai hari Senin (06/09/21).


Namun, kata Ali, pada Senin kemarin, sesuai janji mereka, ternyata pihak manajemen melalui Manager HRD PT. TAL yang bernama Topan hanya mengirimkan pesan singkat melalui WhatsApp kepada dirinya.


Dalam pesan singkat tersebut, kata Ali Bato, Topan mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan management pusat untuk menyampaikan aspirasi dari karyawan yang di PHK tersebut," Mereka bilang pada hari Kamis depan akan menyampaikan hasil pertemuan dengan pihak manajemen pusat," jelas Ali.


Selanjutnya, dikatakan Ali Bato jika sampai hari Kamis depan juga tidak ada informasi dari pihak PT TAL, dirinya akan mengkaji dan menganalisa serta berkoordinasi dengan pihak Dinas Perindagnaker Propinsi. "Bila perlu kami akan segera merekomendasikan agar persoalan ini diselesaikan ditingkatan class action tentunya  di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), ya kita tunggu saja nanti sampai hari Kamis depan," tutup Ali Bato.


Diketahui, 5 perwakilan dari 17 orang karyawan PT. Tebo Alam Lestari (PT TAL) mendatangi kantor Disperindagnaker Kabupaten Tebo pada Selasa ( 30/08/21) yang lalu. Mereka melaporkan persoalan Pemutusan Hubungan Kerja oleh management PT.TAL, dan kedua belah pihak sudah difasilitasi duduk bersama pada Kamis ( 02/09/21) lalu, namun belum menemukan solusi. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini