-->

Menu Bawah

Iklan

Simpan Sabu Dalam Kaleng, Warga Aburan Seberang Diringkus Polisi

Portal Tebo
09/09/21, 10:04 WIB Last Updated 2021-09-09T03:04:05Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Jajaran satnarkoba Polres Tebo, terpaksa meringkus Padlan (29) warga Aburan Sebrang, Desa Aburan Batang Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi. Rabu (07/09/2021).


Dia diringkus atas dugaan sebagai bandar narkoba. Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya barang bukti narkoba jenis sabu seberat 40.08 gram yang disimpan terduga dalam kaleng hitam kecil.


Hal ini dibenarkan Kapolres Tebo melalui Kasat Narkoba Polres Tebo, IPTU Parlyn Sagala, S.H, M.H, "Iya, Tim Opsnal Satnarkoba menangkap seorang terduga pelaku bandar sabu,"katanya.


Dia menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat yang sudah resah akan ulahnya yang kerap melakukan transaksi narkoba di desa mereka, sehingga warga takut para pemuda desa rusak akibat narkoba.


Dari informasi tersebut, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Tebo melakukan penyelidikan dan saat melihat pelaku langsung dilakukan penangkapan. Selanjutnya, tim langsung melakukan penggeledahan.


Saat digeledah, anggota menemukan barang bukti berupa dua paket besar sbau dengan berat bruto 40,08 gram, uang tunai Rp.665.000.00 diduga uang hasil penjualan sabu, dua pack plastik klip kosong dan satu unit timbangan digital.


"Pelaku ditangkap dirumahnya, sewaktu digeledah ditemukan barang bukti yang disimpan dalam kaleng hitam kecil," terang kasat.


Lanjut Kasat, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Tebo, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya kita akan jerat pelaku dengan Pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 114ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara, tutupnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini