-->

Menu Bawah

Iklan

TMMD Buka Akses Jalan, Roda Perekonomian Jadi Lancar

Portal Tebo
02/09/21, 21:15 WIB Last Updated 2021-09-02T14:15:40Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - Dengan dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kecamatan Tebo Ilir. Secara garis besar sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat. Kedepan bisa roda perekonomian masyarakat semakin berkembang.


Selain bisa meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI AD dan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Hal itu disampaikan, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio selaku Dansatgas, kerja sama antara TNI AD dengan masyarakat di daerah sasaran TMMD, agar akses jalan menjadi lebih baik. Perbukitan dan semak-semak digarap menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.


Karena selain membuka akses jalan, prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai kegiatan lainnya kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat juga menjadi sasaran non fisik TMMD.


"Prajurit TNI AD bersama masyarakat bukan saja membuka akses jalan menjadi lebih lebar yang akan berguna untuk masyarakat. Tapi juga untuk mempersingkat jarak tempuh. Setelah selesai pembukaan jalan nanti, maka perekonomian masyarakat akan terus meningkat, sehingga pemerataan pembangunan tercapai dengan baik," cetus Dandim.


Seorang warga Wito menuturkan, dengan dibuka akses jalan baru ini, kemudahan keperluan bagi masyarakat dipastikan tidak ada lagi kendala. Karena selama ini, jalan utama menjadi impian seluruh masyarakat dalam beraktivitas serta membawa hasil pertanian.


"Kami sangat senang kedepan kami tidak susah lagi kalau ingin mengantar anak sekolah, ingin pergi ke pasar dan keperluan lain. Karena jalan ini kalau tidak dibuka jalan pintas bisa berjam-jam baru bisa sampai ke pusat kota. Untuk itu kami ingin bekerja bersama-sama satgas TMMD agar program ini sukses,"kata mas Wito, Kamis (02/8).


Senada disampaikan warga lain, Adi juga merasa sangat bersyukur TMMD ke-112 dipusatkan disini karena, kalau dilihat banyak lagi desa yang lain ingin agar ada TMMD di wilayahnya. Tapi tahun ini, pemda dan Kodim 0416 Bute, telah memilih dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal jadi sasaran TMMD siapa yang tidak senang.


"Terima kasih buat Pemda Tebo dan TNI khsusus Kodim 0416/Bute, telah memilih sasaran TMMD ini di tempat kami. Jadi kami tak ingin sekadar melihat saja apa yang dikerjakan oleh TNI. Kami juga harus ikut membantu agar semua sasaran di lokasi TMMD nanti selesai tepat waktu,"tutupnya. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini