-->

Menu Bawah

Iklan

Wartawan Tebo Ikut Pameran Lukisan "Rekontruksi 2" di Jambi

Portal Tebo
21/09/21, 18:13 WIB Last Updated 2021-09-21T11:14:32Z
masukkan script iklan disini

Salah satu karya lukisan Syahrial yang bakal dipamerkan pada pameran lukisan Rekontruksi 2, di Taman Budaya Jambi.

PORTALTEBO.id, Jambi - Sejumlah perupa Jambi bakal menggelar pameran lukisan di Taman Budaya Jambi (TBJ), Jln Arbai I No.9-10 Sungai Kambang, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.


Pameran apresiasi dengan tema "Rekontruksi 2" ini, rencana akan digelar selama 8 hari, dari tanggal 23 -30 September 2021. 


"Kamis sore pembukaannya. Rencana dibuka oleh Gubernur Jambi," kata Edi Dharma salah seorang pelukis yang ikut dalam perhelatan tersebut.



Dikatakan Edi, pameran diinisiasi oleh Taman Budaya Jambi. Ada beberapa pelukis yang karyanya (lukisan) ikut dalam pameran tersebut, salah satunya Syahrial, "Ada dua karya (lukisan) Iyal (Syahrial) yang diikutkan dalam pameran. Keduanya lukisan mawar," kata kartunis internasional ini.


Syahrial, kata dia, saat ini berdomisili di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi sebagai wartawan sekaligus pendamping Suku Anak Dalam (SAD).


Dahulunya lanjut Edi menjelaskan, Syahrial adalah manajer Studio Tajam. Waktu itu ada sejumlah pelukis yang bergabung diantaranya, Riyanto yang saat ini berada di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Suwarno (Qling) di Jogja, Singih Dermawan (Wawan) di Kabupaten Batanghari dan sejumlah pelukis lainnya yang saat ini masih berdomisili di Jambi.


"Rata-rata lukisan yang dipamerkan adalah karya pelukis yang bergabung ataupun yang pernah berkegiatan dengan Studio Tajam," ujar dia.


Edi berharap dengan digelarnya pameran lukisan Rekontruksi 2 ini bisa mengembangkan semangat kawan-kawan pelukis untuk kembali berkarya. " Mudah-mudahan setelah ini ada semangat baru bagi kawan-kawan untuk berkarya. Dan kedepannya muncul pameran-pameran lainnya," pungkas dia. (red)



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini