-->

Menu Bawah

Iklan

Atlet Tebo Persembahkan Medali Perak Buat Jambi dalam PON XX Papua

Portal Tebo
14/10/21, 20:56 WIB Last Updated 2021-10-14T13:56:55Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id – Reza (21), salah satu atlet kebanggaan Kabupaten Tebo dari cabang olahraga Angkat Besi yang saat ini mewakili Provinsi Jambi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akhirnya mengharumkan nama Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Tebo.


Terbukti pada Kamis, 14 Oktober 2021, Reza akhirnya mampu meraih perolehan medali perak, dan mampu menumbangkan saingannya. Walaupun belum bisa memperoleh medali emas namun, Reza sudah berusaha semaksimal mungkin dan mempersembahkan hasil terbaik untuk mengharumkan daerahnya.


Ketua KONI Kabupaten Tebo, Mansuardi melalui Wakil Ketua KONI I Kabupaten Tebo, Syaripudin, SE, MM mengaku bangga atas prestasi yang diraih Reza dalam PON XX di Papua.


"Alhamdulillah, atlet kebanggaan Kabupaten Tebo, Reza dari cabang olahraga angkat besi meraih medali perak. Kabar gembira ini saya terima langsung dari pelatih Reza,” kata Syaripudin.


Syaripudin mengatakan, dari cabang kelas 120 dan 120 +putra, total keseluruhan poin angkatan Reza yaitu 965 kg, sedangkan pesaingnya  yang memperoleh medali emas dari Jawa Barat mendapatkan poin keseluruhan 992,5 kg, sedang medali perunggu diraih oleh atlet dari tuan rumah Papua dengan perolehan poin keseluruhan angkatan 900 kg.


"Ini prestasi yang sangat membanggakan. Reza mampu menumbangkan para pesaingnya dan meraih medali perak, tentunya KONI Kabupaten Tebo dan Pemerintah Kabupaten Tebo sangat mengapresiasi hasil jerih payah Reza dalam menuai prestasi di ajang PON XX Papua,” ujar Syaripudin.


Secara terpisah, pelatih utama Angkat Besi Provinsi Jambi, Natalis Apay mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Tebo yang  telah men-support Reza di PON Papua.


"Meskipun Reza adalah atlet termuda Angkat Besi, ia sudah berhasil mendapat medali perak. Perjuangannya masih panjang namun Reza mampu menunjukkan kualitas terbaiknya walaupun lawan tandingnya merupakan senior semua, bahkan ada yang sudah sampai 5 kali ikut PON," kata Natalis.


Akan tetapi, lanjut Natalis, Reza tak gentar melawan para seniornya. Biarpun baru sekali ikut PON, ia sudah mampu mempersembahkan perak buat Jambi. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+