-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa bersama warga patroli menyisiri lahan rawan kebakaran

Redaksi
17/10/21, 07:29 WIB Last Updated 2021-10-17T00:29:14Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Minggu (17/10/2021), Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko Serda Tanzili meningkatkan Patroli dan Sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan Di Desa Muaro Cuban Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

Sejak pagi Serda Tanzili bersama salah seorang warga desa binaanya menyisir beberapa titik daerah yang dianggap rentan rawan karhutla.Desa Muaro Cuban yang masih terdapat lahan kebun di kelilingi hutan sangat luas yang saat ini sudah mulai mengering,sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan.

Dalam melaksanakan Patroli, Serda Tanzili tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun. apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya atau Anggota Bhabinkamtibmas setempat.

Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan Patroli sehingga lahan yang kosong tersebut aman dari kebakaran,” pungkas Serda Tanzili 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini