-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Sukasari Bantu Petani Rawat Kebun Sayur Untuk Sukseskan Hanpangan

Redaksi
06/10/21, 09:53 WIB Last Updated 2021-10-06T02:53:44Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.IS, SAROLANGUN - jajaran Kodim 0420/Sarko, Dalam melakukan kegiatan pendampingan  Hanpangan (ketahanan pangan) terhadap petani di wilayah binaannya Serda Aan Satria selaku Babinsa Kelurahan Sukasari, membantu Petani merawat kebun sayuran berupa bayam, sawi, kangkung, dan kacang panjang di lahan seluas 0,5 Ha milik Novanda bertempat di Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Di butuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran.

Tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani terlebih dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dengan turut membantu warga, salah satunya dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa.

Ucapan terima kasih disampaikan Novanda kepada Babinsa yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman di kebunnya. "Semoga tanaman sayuran di kebun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini