-->

Menu Bawah

Iklan

Cabuli Siswi MTs, Kakek Bejat di Desa Lubuk Mandarsah Diamankan Polisi

Portal Tebo
06/10/21, 23:14 WIB Last Updated 2021-10-06T16:14:19Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Seorang kakek berusia 61 tahun di Tebo, diringkus polisi lantaran mencabuli seorang siswi di Tebo. Kakek cabul ini ditangkap setelah keluarga korban melaporkan tindak asusila ini ke Mapolres Tebo.


Pelaku diketahui berinisal Kdn (61), warga di Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. Sedangkan korban berinisial Bunga (nama samaran) yang saat ini berstatus pelajar di salah satu MTs di Tebo.

 

Kasus ini terungkap saat salah seorang guru ditempat korban sekolah merasa aneh dengan perilaku korban. Pasalnya, korban sering terlihat murung disaat mengikuti pelajaran dan sering menyendiri disaat jam istirahat sekolah.


Merasa penasaran, sang guru pun menghampiri korban dan mengajak dia bercerita. 


Kepada sang guru itu, korban bercerita jika dirinya pernah mendapat perlakuan yang tidak wajar dari seorang kakek bernama Kdn (61). Perlakuan itu terjadi disaat dia masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).


Setalah mendengar cerita tersebut, para guru di MTs tempat korban belajar langsung melakukan musyawarah. Hasil musyawarah, para guru sepakat memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban.


Saat mendapat berita dan penjelasan dari pihak sekolah, orang tua korban langsung shock, lalu melaporkan kasus tersebut kepada Ketua RT setempat.


Laporan orang tua korban ini langsung ditanggapi, pengurus RT berupaya memanggil pelaku untuk dilakukan sidang adat. Sayangnya, panggilan RT ini tidak digubris oleh pelaku.


Ketidak hadiran pelaku ini sempat membuat pengurus RT, lembaga adat dan perangkat desa setempat geram. Akhirnya, pelaku dijemput paksa oleh pemuda yang menjadi utusan ketua lembaga adat.


Ditengah sidang adat desa, pelaku mengakui perbuatannya yang sudah berlangsung tiga tahun lalu. 


Pelaku mengaku saat itu korban tengah bermain sepeda di halaman rumahnya. Untuk mendekati korban, pelaku pura-pura menawarkan uang jajan. Disaat yang bersamaan, pelaku melihat ada bintik merah dileher korban. Pelaku langsung menawarkan kepada korban untuk mengobati bintik merah tersebut.


Karena masih polos, korban mengikut saja saat diajak pelaku masuk ke dalam rumahnya. Saat itu kondisi rumah lagi kosong dan istri pelaku sedang pergi ke Kecamatan Rimbo Bujang. Saat itulah, pelaku melakukan perbuatan bejat dengan melampiaskan nafsu setannya terhadap korban.


Atas pengakuan ini, pelaku dikenakan sanksi sesuai aturan adat di desa tersebut. 


Keesokan harinya, Senin (4/10/2022). Pihak keluarga juga melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Tebo. Bersama warga, pihak keluarga korban membawa pelaku.


Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono melalui Kanit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tebo, Aiptu Addy Kurniawan membenarkan adanya kasus tersebut. Dari hasil pemeriksaan pelaku telah mengakui perbuatannya. Dan saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Tebo. "Ya, saat ini pelaku sudah kita tahan. Kasus ini terus kita dalami," katanya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini