-->

Menu Bawah

Iklan

Dandim 0416/Bute Ajak Wartawan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Portal Tebo
30/10/21, 17:35 WIB Last Updated 2021-10-30T10:37:24Z
masukkan script iklan disini

 

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagyo memberikan hadiah kepada salah satu wartawan pemenang lomba jurnalistik TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute.

PORTALTEBO.id - Dandim 0416/Bungo Tebo (Bute), Letkol Inf Arianto Maskare Subagyo mengajak wartawan untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19. Ini disampaikan saat copy morning bersama wartawan liputan Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo di Makodim 0416/Bute, Sabtu (30/10/2021).


"Vaksin itu salah satu upaya membentuk herd immunity. Jadi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh," ujarnya.


Saat ini kata Arianto, seluruh anggota Kodim 0416/Bute intens melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat agar mau divaksin. Hal ini dilakukan selain untuk upaya pencegahan Covid-19 juga untuk pencapaian target vaksinasi yang telah ditentukan.


"Vaksinasi di Kabupaten Tebo sudah melampaui target yakni 50 persen lebih. Kalau di Kabupaten Bungo tinggal beberapa persen lagi," katanya.


Untuk itu, Arianto mengajak seluruh wartawan liputan Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo agar ikut dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19. Salah satunya kata dia, dengan memberitakan informasi tentang vaksin Covid-19 dan manfaatnya bagi tubuh. Hal itu bertujuan agar masyarakat paham dan mau divaksin.


"Jika masyarakat sudah mengerti apa itu vaksin dan manfaatnya, tentu kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi meningkat," ujar Dandim.


Dandim berkata, pemberitaan tentang vaksin Covid-19 juga bertujuan untuk menghilangkan keraguan masyarakat tentang vaksin Covid-19. "Banyak masyarakat yang terpengaruh dengan berita hoax soal vaksin. Jadi saya minta kepada rekan-rekan wartawan meluruskan berita hoax tersebut," katanya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini