-->

Menu Bawah

Iklan

Gandeng Bupati Tebo, Fordas Tanam Dan Sebar 2.500 Bibit Pohon

Portal Tebo
28/10/21, 12:38 WIB Last Updated 2021-10-28T06:02:21Z
masukkan script iklan disini

 

Bupati Tebo, Sukandar saat membagi-bagikan bibit pohon kepada masyarakat.

PORTALTEBO.id - Forum Kooordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Fordas) Kabupaten Tebo, bersama elemen organisasi di Kabupaten Tebo membagikan bibit pohon buah dan penanaman pohon, Kamis (28/10/2021).


Lokasi pembagian bibit buah dipusatkan di depan Eks Polsek Tebo Tengah, dan dioanjutkan dengan penanaman pohon di area Stadion Tebo. 


Moment yang bertepatan dengan HUT Kabupaten Tebo dan Hari Sumpah Pemuda bertajuk "Gerakan Menanam Pohon" ini, dihadiri dan diikuti langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Sukandar - Syahlan Arfan beserta unsur Forkompinda Kabupaten Tebo.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Fordas Provinsi Jambi, BPDAS Jambi, Ketua Lembaga Adat, MUI, KONI Tebo, NGO dan ormas di wilayah Kabupaten Tebo, serta undangan lainnya.


Pantauan media ini, bagi-bagi bibit pohon buah diberikan langsung kepada warga yang kebetulan melintas di depan eks Polsek Tebo Tengah. Usai pembagian bibit pohon buah, rombongan langsung menuju Stadion Tebo guna melakukan penanaman bibit pohon disekitar stadion.  

Bupati Tebo, Sukandar menanam bibit pohon jambu di stadion Tebo.


Hendri Nora, Ketua Fordas Tebo dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendorong suksesnya kegiatan pembagian bibit dan tanam pohon. Dirinya yakin sekali, dengan kegiatan ini setidaknya dapat berbuat untuk menyelamatkan kondisi aliran sungai yang mengalir dari hulu hingga hilir Batanghari. 


"Saya sampaikan juga terima kasih kepada pihak BP DAS Batanghari yang telah memberikan 2.500 bibit pohon buah. Dan ini bakal kita tanam sebagian lagi akan dibagikan ke warga yang memerlukannya," ucapnya. 


Sementara itu Ketua Fordas Provinsi Jambi Erizal turut mengapresiasikan kepada Fordas Tebo melalui kegiatan positif yakni penanaman pohon.  Dirinya mengakui saat ini kondisi aliran sungai Batanghari mulai dari Hulu sungai hingga hilir sangat memerlukan perhatian. Dimana sepanjang aliran sungai Batanghari kata dia sangat sedikit sekali daerah tangkapan air. 


"Untuk itu mari sama-dama kita selamatkan daerah aliran sungai dengan melakukan gerakan menanam," ajak dia.


Hal yang sama juga disampaikan Bupati Tebo H.Sukandar, selain fungsi penyelamatan sungai, perlu juga di Kabupaten Tebo dibuat semacam taman buah. Bukan saja sebagai edukasi, melainkan kata dia, bisa sebagai lokasi wisata buah yang berbasis ekonomi.


"Silahkan saya minta kepada Fordas berkoordinasi dengan pemerintah ciptakan hal positif. Lokasi kita ini (stadion_red) sangat strategis.  Masih banyak potensi yang perlu dikembangkan," kata Sukndar.


Usai meresmikan gerakan menanam pohon, selanjutnya Bupati dan rombongan melanjutkan dengan penanaman bibit pohon buah. Pohon buah Jambi biji dipilih bupati mengingat tanaman tersebut memiliki ketahanan terhadap cuaca dan memiliki manfaat yang besar.


"Ini tolong dijaga dan dirawat hingga benar-benar tumbuh. Mudah-mudahan ini bermanfaat nantinya," pungkasnya. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini