-->

Menu Bawah

Iklan

Kerap Jadi Genangan Air, Parit di KM 2 Tebo Mulai Dikerjakan

Portal Tebo
05/10/21, 20:58 WIB Last Updated 2021-10-05T13:58:36Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.id - Satuan Kerja (Satker) Balai Provinsi Jambi sepertinya sudah merespon persoalan parit yang kerap menimbulkan genangan air jika terjadi hujan. Pasalnya satu unit alat berat, Selasa (5/10/2021) sudah diturunkan untuk memperbesar dimensi parit pada sisi kiri jalan di KM 2 Tebo.


Kabid Bina Marga PUPR Tebo, Irvine Pane saat dikonfirmasi terkait pekerjaan drainase di KM 2 tidak menampik jika parit sepanjang 100 meter berada di Jalan Nasional mulai digarap. 


"Benar sekali, ini kegiatan yang di danai APBN karena di posisi Jalan Nasional. Secara teknis kami menyebutnya pekerjaan pasangan batu mortar sebagai drainase sisi kiri jalan. Ini bertujuan untuk mengendalikan air yang datang dari permukaan jalan atau air  dari aliran sehingga permukaan jalan tetap kering," terang Irvine.


Selanjutnya Irvine juga menyebutkan, jika sebelumnya tim sudah melakukan survey. Dia bilang jika terjadi hujan besar, volume debit air juga besar.


"Secara teknis mereka memperbesar dimensi parit dengan membuat alur laju air ke anak sungai yang cepat. Sehingga air tidak melimpah dari parit dan mengenangi badan jalan," pungkasnya.


Seperti diketahui, drainase yang berada di KM 2 Tebo tepatnya di jalan lintas nasional depan kantor KPU Tebo jika terjadi hujan kerap tergenang air. Akibat genangan tersebut, praktis hampir menutupi permukaan ruas jalan sebelah kiri. Kondisi tersebut sangat dikeluhkan banyak pengguna jalan. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini