-->

Menu Bawah

Iklan

Pementasan Drama Kolosal "Sayang Tebuang" SDN 228 Simpang Semabu Sukses

Portal Tebo
13/10/21, 17:22 WIB Last Updated 2021-10-13T10:23:47Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - Setelah mengikuti latihan rutin, akhirnya SDN 228 Simpang Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, tampil dalam Pameran dan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, Rabu (13/10/2021).


Pada pementasan ini, sebanyak 9 orang siswa dan siswi SDN 228 Simpang Semabu menampilkan drama kolosal yang berjudul "Sayang Tebuang". Sembilan siswa tersebut yakni, Fairus, Dita, Kayla, Amelia, Ela, Asraf, Fardan, Rohim dan Yolanda.



Seniman sekaligus pelatihan siswa SDN 228 Simpang Semabu, Rizki Niko Wahyuni menjelaskan, Sayang Tebuang merupakan cerita rakyat dari Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir.


Pada cerita ini, Sayang Tebuang (nama seorang anak) sejak bayi dibuang oleh kedua orang tuanya karena dianggap membawa malapetaka untuk negerinya (Kerajaannya). Namun setelah dibuang, Sayang Tebuang tetap masih hidup.


Selanjutnya, ayahnya mencoba membunuh Sayang Tebuang dengan sebilah pedang. Namun saat dibacok bukannya membuat Sayang Tebuang terbunuh (meninggal dunia), justru pedang yang digunakan sang ayah patah.


Saat itu juga pikiran kedua orang tua Sayang Tebuang berubah. Mereka berjanji akan membesar Sayang Tebuang dengan penuh kasih sayang. 


"Alhamdulillah, pementasan drama kolosal Sayang Tebuang oleh SDN 228 Simpang Semabu sukses digelar," kata Niko sapaan Rizki Niko Wahyuni. (red)




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini