-->

Menu Bawah

Iklan

Peran Aktif Babinsa Dalam Patroli Dan Mensosialisasikan Karhutlah

Redaksi
19/10/21, 11:25 WIB Last Updated 2021-10-19T04:25:59Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN ,- Selasa (19/10/2021), Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Serka Iswan Hendra,Mengajak warga selalu waspada terhadap bahaya karhutlah,dan tak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah Desa Seringat Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Kegiatan Patroli di kawasan lahan rawan kebakaran yang hutannya masih di anggap rawan terjadinya karhutlah,di daerah itu lah yang akan sering di patrolikan oleh Babinsa bersama masyarakat desa, sasaran utama yang akan di patroli di lakukan di wilayah perkebunan warga yang mulai gersang. 

“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

Di tempat terpisah Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari memerintahkan kepada para Babinsa Agar memaksimalkan patroli dan mensosialisasikan karhutlah di lokasi binaan masing-masing, guna cegah dini terjadinya Karhutlah.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini