-->

Menu Bawah

Iklan

Perkuat Hanpangan Di Wilayah Desa Teretotial Babinsa Lakukan Pendapingan

Redaksi
07/10/21, 09:54 WIB Last Updated 2021-10-07T02:54:27Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, SAROLANGUN -Kamis (07/10/2021), Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko, Serda Jambari mendampingi Petani dalam mensukseskan Ketahanan Pangan dengan secara rutin melakukan monitoring serta melaksanakan pendampingan terhadap petani wilayah binaannya mulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, pengendalian hama dan sampai massa panen tiba, bertempat di Desa Baru Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar turun dan membantu langsung terhadap para petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas baik,” ujar Babinsa

Babinsa juga menambahkan pendampingan ini akan terus dilaksanakan dari awal persiapan lahan sampai dengan panen. ”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” tambahnya.

“Dengan adanya program ketahanan pangan, para Babinsa dan PPL terjun langsung ke lapangan untuk membantu para Petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sehingga hal tersebut dirasa sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para Petani itu sendiri,” pungkas Serda Jambari. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini