-->

Menu Bawah

Iklan

PPBI Tebo Gelar Pameran Bonsai di Rumah Dinas Bupati Tebo

Portal Tebo
19/10/21, 10:29 WIB Last Updated 2021-10-19T03:30:54Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Tebo bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindag Naker) Kabupaten Tebo, menggelar pameran apresiasi bonsai di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Senin (18/10/2021).


Pameran apresiasi ini mendapat respon positif dari orang nomor satu di Kabupaten Tebo, Sukandar. "Ini bagus-bagus semua, " kata Bupati Tebo, Sukandar saat melihat satu persatu tanaman bonsai yang terpajang.


Didampingi Joe, anggota PPBI Tebo sekaligus panitia pelaksana, Sukandar berkata, saat melihat tanaman bonsai membuat pikiran menjadi tenang dan nyaman. 


Menurut dia, bonsai ini salah satu ketekunan yang bernilai ekonomi tinggi. Olehnya itu Ia meminta agar ke depan para pebonsai di Tebo dapat disatukan dalam sebuah tempat agar dapat mengedukasi masyarakat lainnya.



Kepala Bupati Tebo, Panitia pelaksana, Joe mengatakan, satu tahun yang lalu telah berdiri komunitas pencinta bonsai di Kabupaten Tebo yakni Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tebo. 


Meski baru berusia satu tahun, namun komunitas yang beranggotakan para pecinta bonsai ini telah memiliki anggota dibeberapa kecamatan. 


"Alhamdulillah, kita telah membentuk komunitas bonsai di Tebo, namanya PPBI," kata Joe.


Dia berharap, berdiri PPBI di kabupaten Tebo ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat, dan sekaligus membuka peluang usaha kreatif kreatif bagi masyarakat. "Yang jelas kita ingin ikut berkontribusi membangun Tebo," ucapnya.


Kepala Dinas Perindag Naker Kabupaten Tebo, Nurhasanah, SE mengatakan, pameran apresiasi bonsai ini merupakan rangkaian pameran batik Tebo. 


Pada kegiatan ini, ia ingin menunjukkan kreatifitas yang beda dari sebelumnya. "Biar ada warna pada pameran kali ini. Makanya selain kain batik, kita juga memamerkan tanaman bonsai," katanya.


Bonsai menurut Nurhasanah, adalah tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot. Tujuannya membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas. "Ini merupakan kreativitas menuju ekonomi kreatif," katanya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini