-->

Menu Bawah

Iklan

Rangkul Berbagai Elemen Masyarakat, Besok Pagi Fordas Tebo Tanam Pohon di Stadion

Portal Tebo
27/10/21, 15:02 WIB Last Updated 2021-10-27T08:02:49Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - Forum Kooordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Fordas) Kabupaten Tebo, mengajak masyarakat untuk gemar menanam pohon. Ajakan ini disampaikan langsung oleh Ketua Fordas Kabupaten Tebo, Hendri Nora, Rabu (27/10/2021).


Hendri Nora mengatakan, agenda menanam pohon akan dilaksanakan di sekitar stadion Tebo pada Kamis pagi (28/10/2021).


Sebelum penanaman pohon kata dia, pihaknya akan menggelar aksi bagi-bagi bibit pohon kepada masyarakat. 


Aksi bagi-bagi bibit pohon ini akan dilaksanakan di Simpang Tiga Tugu Sultan Thaha Saifuddin, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Bibit pohon yang diberikan fokus pada pengendara yang melintas dan masyarakat sekitar.


Pada aksi ini lanjut dia, Fordas Tebo merangkul sejumlah elemen masyarakat, lembaga lingkungan dan organisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan diantaranya, KONI Tebo, Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK), Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH), KNPI, Pemuda Pancasila, KolaboAksi, Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan (P3L) dan lainnya.


Untuk bibit pohon yang ditanam lanjut dia menjelaskan, adalah bibit pohon buah-buahan dan pohon hutan. "Bibit yang bakal kita tanam sekitar 2.500 batang dari BPDAS," kata dia.


Hendri berkata, pada kegiatan ini bakal dihadiri langsung oleh BPDAS, Fordas Provinsi Jambi, unsur Forkompinda Kabupaten Tebo, dan undangan lainnya.


Kegiatan Fordas Tebo ini direspon positif oleh Ketua Umum KONI Tebo, Mansuardi. Dia bakal mengerahkan seluruh pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) untuk terlibat pada kegiatan penanaman pohon tersebut. "Pelaku dan pengurus olahraga harus peduli dengan lingkungan," kata Man Balok sapaan akrab Mansuardi yang baru saja dilantik. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini