-->

Menu Bawah

Iklan

Wabup Tebo Buka Pameran dan Pementasan Seni Budaya GSMS

Portal Tebo
13/10/21, 10:05 WIB Last Updated 2021-10-13T03:05:05Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tebo menyelenggarakan Pameran dan Pentas Seni “Gerakan Seniman Masuk Sekolah” (GSMS) di aula utama kantor Disdikbud Tebo, Rabu (13/10/2021).


Kepala Disdikbud Tebo, Sindi mengatakan bahwa GSMS ini adalah program dari Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang di turunkan di setiap daerah. "Ini diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA," kata Sindi dalam laporannya.


Di tahun 2021 ini, lanjut dia, ada 28 sekolah yang dilibatkan yakini 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 20 Sekolah Dasar (SD), "Sebanyak 14 sekolah didanai dari APBN dan 14 sekolah lagi didanai APBD Kabupaten Tebo," jelas Sindi.


GSMS ini, lanjut Sindi menjelaskan, merupakan program untuk penyeimbang otak kiri dengan otak kanan selama menghadapi masa pandemi (Covid-19).


Tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk, membina, meningkatkan karakter dan ekosistem seni budaya di Tebo.


Oleh sebab itu, ujar Sindi, para seniman diarahkan masuk sekolah dan melatih seni budaya di sekolah, sekaligus melatih karakter lewat seniman masuk sekolah.


Kegiatan GSMS ini mendapat respon positif dari Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan. Dalam sambutanya, dia menyampaikan bahwa sudah ada beberapa seni dan budaya kabupaten Tebo yang telah masuk dalam tingkat nasional.


Untuk itu, Wabup berharap para generasi muda khususnya pelajar memanfaatkan momen ini sebagai ajang untuk meningkatkan kreativitas, “Saya berharap, sinergitas yang terjadi di dalam sekolah seniman ini bukan sekedar membangun hobi, tetapi bagaimana membentuk karakter diri para pelajar yang berkecimpung dalam pentas seni dan budaya,” katanya.


Pantauan media ini, usai memberikan Kata sambutan, Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan langsung membuka secara resmi kegiatan tersebut. Selanjutnya, mengawali rangkaian kegiatan, di sambut dengan Pertunjukan Pentas Seni tarian lokal dan SMPN 44 Desa Lubuk Mandarsah. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini