-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil Bangko Hadiri Sosialisasi Ketahanan Pangan

Redaksi
26/11/21, 10:20 WIB Last Updated 2021-11-26T03:20:58Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Serda Soni anggota Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko yang menjabat sebagai Babinsa di Desa Rasau Kecamatan Renah Pemenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, hari ini menghadiri pertemuan sosialisasi di kantor desa tersebut.

Sosialisasi yang di maksud dalah berkaitan dengan ketahan pangan, yang di sampaikan oleh dinas terkait, terang Soni.

Dalam sosialisasi ini di sampaikan antara lain berkaitan dengan ketidak gantungan kita pada nasi untuk memenuhi kebutahan pokok, sekarang masyarakt bisa beralih ke jagung, ubi/singkong, gandum dan sejenisnya sebagi alternative pengganti beras/nasi.

Walaupun Indonesia umumnya menggunakan beras/nasi sebagi makanan utama, akan tetapi dalam sosialisasi ini kami sampaikan pemerintah menggalakan satu hari tanpa nasi (one day one rise) jelas narasumber dari Dinas Pertanian tersebut.

Di katakana Serda Soni selaku Babinsa, pertemuan kali ini merupakan pendamipingan pada pemerintah desa dalam menerima kunjungan dinas tersebut guna memeberikan sosialisasi yang di maksdu yakni program satu hari tanpa beras, dalam penjelasan oleh narasumber tersebut, memberikan penjelasanan serta pengertian maksud dari program ini.

Bukan berarti kita tidak mengkosumsi beras/nasi sebagai makanan utama, akan tetapi kita di perlihatkan juga manfaat dari berbagai macam tanaman yang bisa menjadi alternative yang bisa di kosusmsi tanpa harus bergantung pada beras/nasi, tambah Soni.

Dalam sosialiasi ini saya tegaskan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dan pelaksanaan sosialisasi ini berjalan dengan baik, aman dan suskes, tutupnya. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini