-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil Muara Siau Berikan Himbauan Pencegahan Kebakaran Hutan

Redaksi
25/11/21, 10:14 WIB Last Updated 2021-11-25T03:14:00Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, MERANGIN ,-Kopda Marta Winanda Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko melaksanakan patroli bersama warga di wilayah Desa Rantau Macan Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.

Kopda Marta Winanda, mengatakan patroli ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi terkini di dalam hutan dan area perkebunan masyarakat serta dalam kesempatan ini saya sampaikan juga sosialisasi pencegahan dan menghindari kebarakan hutan maupun lahan perkebunan.

Dengan adanya patroli dan sosialisasi yang intens kami laksanakan di wilayah, tentunya ini bentuk keseriusan kami aparat teritorial di wilayah selaku Babinsa mendukung pemerintah dalam melestarikan dan menjaga hutan, sebagai kekayaan alam yang menjadi paru-paru dunia, terang Marta.

Oleh sebab itu, saya harapkan masyarakat bisa ikut serta dalam menjaga dan merawat hutan desa dan tidak membakar lahan dan hutan yang ada.(kodim0420sarko).

Sasaran patroli Karhutlah sekaligus sosialisasi kali ini adalah lahan yang dianggap rawan terjadinya Karhutlah yang di tumbuhi rumput ilalang yang sangat mudah sekali terbakar pada musim kemarau.

Sasaran ini kita anggap rawan dari Kebakaran Hutan dan Lahan, ujar Babinsa

Terpisah Danramil 420-06/Muara Siau mengatakan selain melaksanakan patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran, para Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk berhenti membakar hutan.

Babinsa juga mengajak warga untuk ikut berperan aktif dan turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini