-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil Muara Siau Bersama MPA Susuri Hutan Cegah Karhutlah

Redaksi
23/11/21, 10:12 WIB Last Updated 2021-11-23T03:12:31Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Selasa 23 November 2021,-Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Sertu Deka Gusra melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin karhutlah di Desa Talang Paruh Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin, yang merupakan wilayah binaannya.

Babinsa Sertu Deka Gusra dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin karhutlah ini sesuai dengan perintah Danramil 420-06/Muara Siau Kapten Inf Ramlan.

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan MPA adalah memantau langsung hutan desa serta perkebunan masyarakat, serta melihat langsung berbagai jenis tumbuhan yang ada di hutan desa.

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun  perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutlah,” kata Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karhutlah akibat membuka lahan dengan cara membakar,” himbau Babinsa.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini