-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Talang Paruh Rutin Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutlah

Redaksi
11/11/21, 08:07 WIB Last Updated 2021-11-11T01:07:07Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Kamis (11/11/2021), Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Sertu Deka Gusra rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutlah kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Deka Gusra bersama Masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli Karhutlah di Desa Talang Paruh, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Talang Paruh adalah desa yang rawan terjadi Karhutlah, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Dia menambahkan patroli Karhutlah rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini