-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Karhutlah, Serka Ependes Suandi Ingatkan Warga Jangan Bakar Hutan

Redaksi
24/11/21, 11:35 WIB Last Updated 2021-11-24T04:35:20Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Rabu 24 November 2021,-Sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karthutla), warga Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin Provinsi Jambi bersama Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko Serka Ependes Suandi melaksanakan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah).

Serka Ependes Suandi mengatakan patroli ini dimaksudkan untuk monitoring dan evaluasi lahan yang berpotensi akan bencana kebakaran termasuk semak belukar dan juga mengingatkan warga agar dalam pembukaan lahan baru tidak dibakar, akan tetapi lakukan membuka lahan dengan cara yang baik tanpa harus merusak dan tanpa harus membakar jika ingin memberisihakan area perkebunan yang di maksud, jelasnya. 

Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan akan dampak terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di sektor perkebunan, yang termasuk wilayah territorial Koramil kami, jelasnya.

Pelaksanaan ini tentunya sebagai upaya kita dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, apalagi kawasan yang kita lakukan patroli perbukitan yang dekat dengan pemukiman masyarakat.

"Kedepan bersama pemerintahan desa bersama warga yang ada kegiatan ini akan rutin kita lakukan dan di tingkatkan lagi, dan berharap patroli dan sosialisasi karhutlah yang dilaksanakan selama ini bisa berdamapk baik bagi kelestarian alam dan lingkungan demi kelangsungan hidup hajat orang banyak, tutup Danramil. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini