-->

Menu Bawah

Iklan

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ ke-51 Tingkat Kota Jambi

Portal Tebo
20/11/21, 17:54 WIB Last Updated 2021-11-20T10:54:28Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - Jambi Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri rapat pemantapan dan persiapan MTQ tingkat kota Jambi ke- 51 di Ratu Convention Center (RCC) Jl. Selamet Riyadi kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin, Sabtu (20/11).


Sesuai jadwal Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Jambi akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 November 2021 di wilayah kecamatan Danau Sipin kota Jambi. 


MTQ merupakan sarana illahi menuju cahaya Al-Qur'an serta syiar umat Islam menuju masyarakat Toyyibatun Warabbun Gafur. Selain syiar, MTQ juga dapat memberikan berkah bagi umat Islam yang mau mempelajari Al-Qur'an. 


Penyelenggaraan MTQ nantinya bertujuan untuk memahami, mempelajari dan menghayati Al-Qur'an sekaligus mencari bibit-bibit Qur'ani, yang diharapkan bisa mewakili ke jenjang berikutnya. 


Rapat pemantapan dipimpin oleh Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri,SE, MAP dan dihadiri Lurah, kepala KUA kecamatan Danau Sipin, Koramil 415-09/Telanaipura, Polsek Telanai, ketua MUI, forum RT dan perwakilan ketua masjid lokasi lomba. 


Meski kegiatan seperti ini sering kali dilakukan, namun kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan. Mulai dari kegiatan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan semua dibahas agar persiapan perhelatan dapat berjalan dengan baik. 


Senada dengan pak Camat, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat ditemui dilokasi rapat menegaskan bahwa "Koordinasi, komunikasi dan saling mengisi harus berjalan dengan baik. Jangan sampai panitia hanya di kertas saja, sementara dalam proses persiapan dan pelaksanaan tidak menjalankan tugasnya." tuturnya. 


Danramil juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ dan bisa menambah wawasan dan keilmuan kita. 


"Melalui kegiatan MTQ nantinya, mari untuk bersama-sama memberantas buta aksara Al-Qur'an. Sehingga kota Jambi, khususnya kecamatan Danau Sipin bisa terbebas buta aksara Al-Qur'an." terang Mayor Widi. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini