-->

Menu Bawah

Iklan

Desa Mangun Jayo Gelar Vaksinasi Masal

Portal Tebo
09/11/21, 20:14 WIB Last Updated 2021-11-09T13:14:49Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.id - Mengingat data vaksinasi kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, masih rendah, Pemerintah Desa Mangun Jayo melaksanakan Vaksinnasi Massal, Selasa (09/11/2021).


Vaksinasi Masal ini dilaksanakan di Dusun Danau Baru, RT.07 Dan RT.11  dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB 


Kades Mangun Jayo, Ihsan mengatakan, Vaksinasi Masal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah atau persentase vaksinasi di Desa Mangun Jayo.


"Hari ini kita bekerja sama dengan Koramil, Polsek Tebo Tengah dan Puskesmas Tebo Tengah mengadakan vaksinasi massal," kata dia.

 

Ditegaskan dia, ada 130 orang warga yang mengikuti Vaksinasi Masal ini, "Ada yang vaksin pertama, ada juga yang vaksin ke dua. Mudah-mudahan semuanya diberikan kesehatan," ujarnya.


Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Dedi Tanto Manurung mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan desa Mangun Jayo ini. Dia menjelaskan, kegiatan ini sangat membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid+19 di lingkungan desa Mangun jayo. "Semoga setelah acara ini akan di adakan acara tindak lanjutnya, Kami dari Polsek Tebo Tengah siap membantu," kata Kapolsek.


Terpisah, Kepala Puskesmas Tebo Tengah, dr. Leni Marlina mengatakan, kegiatan hari in adalah kegiatan yang ke 2 di Desa Mangun Jayo, yang sebelumnya dilaksanakan di Dusun Penampuan RT 09 Dan RT 08, "Hari ini di Dusun Danau Baru RT 07 dan RT 11, Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi," kata dia.


Dikatakannya, pihak Puskesmas Tebo Tengah siap turun ke wilayah-wilayah pelosok untuk melakukan vaksinasi. Tujuannya, agar masyarakat tidak perlu lagi ke Puskesmas untuk melakukan Vaksin, "Ketersediaan obat kita masih banyak, " ujarnya.


Koramil 416-05/Muara Tebo melalui Sertu Arbain juga Mengapresiasi kerja sama ini untuk membantu program pemerintah dalam memutuskan penyebaran Covid-19, "Kami dari Koramil, Polsek dan Puskesmas Tebo tengah siap membantu dan mendampingi Desa yang siap untuk melakukan acara Vaksinasi," katanya. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini